Thursday, September 24, 2015

Membuat Sate Kamping Lebih Empuk

Setelah tadi pagi umat muslim melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Maka sebagian besar menyembelih hewan quban, kemudian dibagikan ke setiap penduduk sekitar. Di Indonesia hewan untuk qurban biasanya sapi atau kambing. namun jika ingin membuat sate enak nya, daging kambing. Nah untuk membuat resep sate kambing yang empuk dan enak, sebelum daging tersebut dibakar, daging harus di bikin empuk dulu. ada bnyak cara yang bisa dilakukan, untuk membuat daging kambing menjadi lebih empuk dan tidak berbau prengus. Berikut tips, atau cara membuat daging kambing menjadi lebih empuk serta tidak bau prengus:

Menggunakan Tepung Kanji
Setelah daging ditusuk-tusuk, lumuri atau oleskan dengan tepung kanji. Biarkan beberapa waktu, dan ratakan agar tepung meresap hingga hilang.

Daun Pepaya juga dapat membuat daging kambing lebih empuk
Selain tepung kanji, caranya daging kambing belum di iris atau masih utuh dapat di bungkus dengan daun pepaya kurang lebih 20 menit. Setelah itu cuci bersih daging, dan siap untuk di buat sate kambing.

membuat Sate Kamping Lebih Empuk
Cara Membuat Sate Kambing Empuk
Air Kelapa dapat membuat daging kambing empuk
cara nya juga sangat mudah, daging hanya perlu di rendam selama kurang lebih 20 menit dan daging siap untuk di olah.

Menggunakan Nanas muda
Kupaslah nanas muda lalu parut. Campur parutan nanas muda dengan daging kambing. jangan terlalu lama, jika merendam daging kambing dengan nanas muda terlalu lama, bisa bisa daging hancur.

Jika kita telah mengunakan cara agar daging kambing empuk seperti di atas, maka kita siap untuk membuat sate dengan resep istimewa.

Bahan atau Bumbu Yang dibutuhkan:

-Daging kambing 1/2 kg
-Bawang putih 10 siung
-ketumbar 1 sendok makan
-kemiri 10 butir
-gula merah 250 gr
-garam 2 sendok teh
-Bawang merah 4 butir
-Kecap
-Cabai

Berikut Cara Membuat Sate Kambing Empuk Bumbu Kecap
Potong daging kambing kecil-kecil atau dadu
Haluskan beberapa bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kemiri, gula merah dan garam.

Rendam atau lumuri daging kambing dengan bumbu diatas. namun ada beberapa orang lebih menyukai membakar daging kambing tanpa bumbu tambahan.

tusuk daging kambing yang telah diberi bumbu, beri jarak jangan terlalu rapat agar dapat matang secara merata saat di bakar. setelah siap,

Bakar sate hingga matang serta olesi dengan kecap manis namun jangan terlalu banyak sebab malah, akan membuat daging gosong.

untuk penyajian, Iris cabai, bawang merah dan tomat, tipis-tipis lalu campur dengan kecap manis.

Sajikan Sate Kambing dengan bumbu kecap tersebut. itulah cara membuat sate kambing empuk dan enak. 

Membuat Sate Kamping Lebih Empuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bocah Ndeso

0 komentar:

Post a Comment