Saturday, September 28, 2013

Penggunaan Kacamata Untuk Kesehatan

Lintas Tulisan - Karena mata akan dipaksa untuk terus berakomodasi agar dapat melihat objek dalam jarak yang jauh, maka otot mata pun dipaksa bekerja keras, dan otot mata yang kelelahan ini dapat mempengaruhi bertambahnya minus. Penggunaan Kacamata Bagi Penderita Mata Minus Dapat Mempengaruhi Bertambahnya Minus Ini merupakan salah satu mitos yang tidak benar, penggunanaan kacamata bagi Anda yang memiliki minus tidak akan mempengaruhi bertambahnya ukuran minus.

Untuk penggunaan lensa kontak hingga malam hari, pastikan lensa kontak yang kamu pilih terbuat dari bahan silicone hydrogel, agar mata dapat tetap ’bernafas’.

Jarak yang terlalu jauh atau dekat, dan cahaya yang terlalu terang, serta waktu bekerja yang lama tanpa adanya istirahat bagi mata Anda-lah yang mempengaruhi bertambahnya ukuran minus.
Ada baiknya untuk mengetahui fakta dibalik mitos-mitos tersebut agar kita dapat memiliki pemahaman yang tepat tentang penggunanan kacamata dan lensa kontak yang aman.

Misalnya membaca dalam posisi tidur, terlalu lama beraktivitas di depan komputer dengan jarak yang dekat, atau pencahayaan yang kurang baik saat membaca atau bekerja menggunakan mata.
Kacamata dan lensa kontak merupakan solusi yang paling mudah untuk mengatasi mata minus, plus atau bahkan silinder.

Faktanya, jika cahaya layar monitor kita sudah tepat (tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap), layar monitor tidak menghasilkan radiasi yang dapat merusak mata. Meski perkembangan kacamata dan lensa kontak sudah sangat modern, namun masih banyak mitos yang berkembang mengenai kedua benda yang sangat berguna bagi organ penglihatan ini. Sumber: optikmelawai.com

Penggunaan Kacamata Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bocah Ndeso

0 komentar:

Post a Comment